Tuesday 28 January 2014

kata-kata JRX SID

SUPERMAN IS DEAD 




- Jika cinta bisa teriak, maka angkasa tak cukup luas tuk bendung Gema nya

- Tirai malam hiasi serambi seribu puspa,Kayuh rindu ini agar terdampar di Hatinya

- Kamu tidak sedang menjadi pahlawan saat mencoba melawan kekuatan yang lebih besar, kakmu hanya sedang bertahan Hidup

- Slamat pagi. ditengah bisingnya deru materi, mencoba dengan kekayaan terbesarmu : "HATI MU"

- Kita ingin menunjukan pada Dunia bahwa ditengah derasnya brainwash media yang semakin F**K up ini, setiap daerah seharusnya bisa dan berhak memiliki gaya dan attitude nya sendiri

- Semoga revolusi besar benar terjadi dan kematian pahlawan ada dipihak penguasa

- Mulut bisa berkata apa saja tapi Hato slalu punya cara sendiri tuk rasakan dan sampaikan kebenaran

- Slamat tidur Raja dan Ratu, Bulan dan Ksatria, peluk angkasa dan bersiaplah tuk meraksasa, esok dan selamanya

- Berhenti berharap, gunakan setiap inchi anugerah tuhan untuk melawan dan menciptakan perubahan dari sekarang

- jangan biarkan mimpimu tergeletak tak bertuan. Rampas menara itu. pijarkan cahayamu

we are living in a world where liars are kings and those who are being true at heart are convicts

Kadang ku hanya ingin menata matamu, hanya itu bagian dari mu yang tak bisa berbohong.
Mulut bisa berkata apa saja tapi hati selalu punya cara sendiri tuk rasakan dan sampaikan kebenaran.

Mereka yang Berpikir Lurus Biasanya Bermain Aman, Maka dari itu Sebuah
Perubahan Biasanya ada di Tangan Anak-anak Bandel.

-JRX-

Selamat malam penyihir hati. Semoga mantra mu melebur bersama timah dan lapisi hati tua yang mulai berkarat. #tulisanJRX (24 Mei 2013)

Kita tak memiliki satu abad untuk mendendam, tapi kita selalu punya satu detik untuk melupakan & memaafkan. #tulisanJRX (22 mei 2013)

Berpikir secara besar, namun tetap pijakkan kaki di bumi. #tulisanJRX (20 Mei 2013)

Ku kekalkan malam ini bersama desing peluru, cinta & racun semesta. #tulisanJRX (18 mei 2013)

Senja ku dan senja mu tiada berbeda, disana kita kadang tersesat bersama garis matahari yang memudar. #tulisanJRX (17 Mei 2013)

Sub-kultur itu perlu sbg penyeimbang atas seragamnya persepsi mainstream. Ini bukan ttg benar/salah. Ini ttg menjadi diri sendiri.(16 Mei 2013)

Yang kalah dalam pemikiran cenderung menang dalam penampilan. Dan dunia ini pun makin murni terbuat dari plastik.(14 Mei 2013)

Mungkin perlu seribu peluru lagi untuk sampai disana, di ruang tanpa detik dan halilintar. #tulisanJRX (13 Mei 2013)

Makin kamu 'ngerti' dunia, makin kamu ingin membakarnya! #tulisanJRX (10 Mei 2013)

Lakon senja habis sudah, saatnya menjilat malam yang kan benderang oleh api rindu & cahaya rajah semesta. #tulisanJRX (10 Mei 2013)

Arahkan peluru pertama mu pada cermin. Tersangka utama yg sekian lama kamu cari biasanya ada disana. #tulisanJRX (9 Mei 2013)

Apa yg kalian pikir 'cool' hari ini adalah hasil cuci otak media selama bertahun2. Dan media ada dibawah kontrol pemerintah. Open your eyes. (9 Mei 2013)

Terjang semua tembok penjara dan jadilah legenda untuk dirimu sendiri. #tulisanJRX (7 Mei 2013)

Seni memaknai hidup ini kadang berhenti di satu titik, yaitu seni memecahkan botol bir ke kepala para penguasa. (5 Mei 2013)

Semoga ilmu pengetahuan masih menjadi ibu dari semua kebaikan. #tulisanJRX (2 Mei 2013)

Kalau serius mau perubahan, satu-satunya jalan ya memang harus mau ribet. Lagipula its all up to you. Tak ada paksaan. (30 April 2013)

Jangan pernah mau menjadi generasi tanpa jendela. #tulisanJRX (29 April 2013)

Satu balada dari baja untuk hati rapuhnya yang begitu cantik. Siang ini milikmu duhai peretak hati. #tulisanJRX (26 April 2013)

Kebencian yang dilapisi gula tetaplah kebencian. #tulisanJRX (25 April 2013)

Tanah ini berbau anarki, semoga cahaya esok pagi kan keringkan darah para merpati. #tulisanJRX (24 April 2013)

Se-abad sudah sejak surya terbenam di semesta hati mu. Dan kamu bertanya "Sudah selesaikah tugas ku disini" ? #tulisanJRX (23 April 2013)

Selamat datang di badai murka belantara asmara. Bertahanlah. #tulisanJRX (22 April 2013)

Bagaimanapun, kamu adalah murka yang penuh kasih sayang. #tulisanJRX (20 Aapril 2013)

Menunggu siraman cahaya mentari, agar raga ini lebur dan menyatu denganmu, cahaya. #tulisanJRX (19 April 2013)

Selalu ada dua tembok kebenaran, satu untuk diruntuhkan, satunya lagi untuk dipanjat. Mari hidup diantaranya. #tulisanJRX (19 April 2013)

Jika kalian tidak mengerti sepenuhnya dgn apa yg saya tulis/katakan. Gunakan nalar & imaji mu utk mengolahnya, atau kasarnya pakai otak. (19 April 2013)

Sebuah istana untuk yang lama mati. Di sini, biarkan ku menari bersama hantu mu. #tulisanJRX (18 April 2013)

Mungkin harus tidur dalam peti mati kedap cahaya, agar bisa jadi manusia normal yg tidur 8 jam sehari. Damn! #tulisanJRX (17 April 2013)

Dalam gelap, ia harimau yang lapar akan kesetiaan. Menerkam kala menerjang dosa, dan mati sebagai prasasti. #tulisanJRX (16 April 2013)

Sebelum bekerja, hakim di Indonesia mungkin perlu mencoba palu keadilannya di rumah masing2. Kalau benjol, baru deh ke kantor (15 April 2013)

Selalu ada cahaya di wajah mereka yang percaya jika memakan bohlam itu tidak akan membuat wajah mereka bercahaya. (14 April 2013)

Menjadi 'korban trend' bisa membuatmu berada diposisi 'aman'. Orang gak bisa nuduh kamu niru ini/itu, karena gaya mu gak jelas. (13 April 2013)

Menangisi keabadian, dihantui gemuruh hujan, sebuah roman besar dari langit. Sampai nanti. Sampai mati. #tulisanJRX (12 April 2013)

Gak ada yg melihatmu gagah saat beramai-ramai melakukan kekerasan. Yg ada kamu terlihat bagai domba yg takut dibilang pengecut. (12 April 2013)

Dalam perang, yg mati pasti serdadu sementara para panglima minum teh bersama. Kenapa gak semuanya minum teh? Teh kan murah. (11 April 2013)

Bermain-main dgn metafora selalu punya dua sisi: 1. Yang mengerti akan lebih menghargai. 2. Yang gak nangkep akan menganggapnya aneh. (10 April 2013)

"Saya cinta Bali & ingin bangun Bali dgn cara saya sendiri". JRX ketika ditanya, kenapa tidak tinggal di Jakarta? (8 April 2013)

Saya tidak anti dgn kata 'lo-gue' saya hanya tidak ingin seluruh generasi nusantara bhineka ini berbicara spt itu.(6 April 2013)

Puisi terbaik adalah puisi yang lahir, hidup dan mati bersama mu. #tulisanJRX (4 April 2013)

Mulut bisa berkata apa saja tapi hati selalu punya cara sendiri tuk rasakan & sampaikan kebenaran. #tulisanJRX (3 April 2013)

Hidup ini bukan hanya hitam putih, karena superman sudah mati pada hari dia dilahirkan. #tulisanJRX (2 April 2013)

Mereka yg berpikir lurus biasanya bermain aman, maka dari itu sebuah perubahan biasanya ada di tangan anak-anak bandel. (1 April 2013)

Manusia menciptakan drugs, drugs membuat manusia jadi gila. Manusia gila terobsesi menciptakan drugs yg lebih gila. Demikian seterusnya. (29 Maret 2013)

Cahaya cinta berpijar, dendam bukan mahkota. Kejarlah jawaban atas misteri hidup & peristiwa yang kan getarkan istana. (27 Maret 2013)

Bagai lukisan, lagu juga bisa abstrak. Dan intepretasi2 liar kalian lah penentu arah tema lagu tersebut. (25 Maret 2013)

Bisikan lirih sang ratu adil kepada pemberontak malam; "menyerahlah kekasihku, dunia bukan milikmu lagi" (23 Maret 2013)

Kupetik bunga di taman dosa hanya untuk mati bersamamu wahai peretak hati. (21 Maret 2013)

Dan di sini kita memanggil badai tuk runtuhkan kekang. #tulisanJRX (18 Maret 2013)

Kalau kita menyerah sama kekerasan yg mengatasnamakan agama, berarti kita sudah tidak menghargai diri sendiri. #tulisanJRX (17 Maret 2013)

Saya suka tokoh kartun Donal duck, karena dia jauh dari sempurna, tidak seperti Mickey Mouse yg digemari & disenangi ibu-ibu.(15 Maret 2013)

Sedikit misteri itu tidak ada yang tidak pernah indah. #tulisanJRX (14 Maret 2013)

Semoga revolusi besar benar terjadi dan kematian perlahan ada di pihak penguasa. #tulisanJRX (13 Maret 2013)

Ditengah bisingnya deru materi, dengarkan kekayaan terbesar mu; hati mu. #tulisanJRX (12 Maret 2013)

Lagu utk korban bom Bali pertama "All Angels Cry" dan untuk bom Bali kedua "Bangkit dan Percaya" disana darah & air mata mengalir deras. (9 Maret 2013)

Cinta itu agung, mengalahkan politik, agama & ras. #tulisanJRX (9 Maret 2013)

Bulan semakin pucat, diiringi puisi cinta para perompak. Kekasihku, saatnya karam bersama malam. #tulisanJRX (8 Maret 2013)

Perlawanan bukan hanya perlawanan, tapi harus dilakukan sampai akhir hayat. #tulisanJRX (7 Maret 2013)

Selamat tidur raja dan ratu, bulan dan ksatria, peluk angkasa bersiaplah tuk meraksasa, esok dan selamanya. #tulisanJRX (6 Maret 2013)

Adu petarung terbaik yg dimiliki rakyat dgn petarung terbaik milik ormas. Pakai cara purba ketika berurusan dgn manusia purba. (5 Maret 2013)

Jika dulu SID menyampaikan hal-hal secara literal, kali ini lebih ke esensi: Apa yg membuat kita melakukan apa yg kita lakukan? Cinta. (5 Maret 2013)

Duhai pemahat pagi, tugasmu esok sangatlah berat, apapun itu, akhiri dengan cinta. #tulisanJRX (4 maret 2013)

Bermusik itu selalu menyenangkan. Aspek2 lain yg ikut bersamanya itu kadang tidak. Disanalah nilai seni & bisnis bertempur sengit. (4 Maret 2013)

1.       Secara hukum, statemen #FTP itu gak salah karena fakta-nya, aparat (meski tidak semua) memang sering meresahkan. (2 maret 2013)

2.       Agresif terhadap rakyat/aktivis, tapi 'jinak' ketika berhadapan dengan koruptor/teroris/penguasa.(2 Maret 2013)

Terlalu banyak kemunafikan di negara ini, mengagung-agungkan surga, padahal kelakuannya kayak setan. #tulisanJRX (1 Maret 2013)

Selamat malam angkara, sampai jumpa esok dipelukan khianat semesta. #tulisanJRX (28 Februari 2013)

Penguasa 'memaksa' kita jadi anarkis karena sikapnya yg tidak ksatria. Ketika kita anarkis, kita dipojokan dgn stigma anarkis = rusuh. (27 Februari 2013)

Sirkus atau atraksi dengan menggunakan apalagi mengekploitasi satwa sudah tidak relevan lagi untuk jaman sekarang. #tulisanJRX (26 Februari 2013)

Keributan SARA gak akan bisa hilang selama masyarakat kita masih dididik utk selalu 'berkelompok' dan takut menjadi 'individualis'.(26 Februari 2013)

Seharusnya kekuasaan pemerintah itu dilakukan untuk mencerdaskan rakyat, bukan malah membodohi rakyat. #tulisanJRX (25 Februari 2013)

Ketika mata terpejam & telinga tertutup, yang membedakan satu manusia dgn manusia lainnya adalah: persepsi. #tulisanJRX (25 Februari 2013)

Semua itu tentang attitude & ideologi. Jika kamu merasa attitude/ideologi mu gak murahan, kenapa harus di obral ? #tulisanJRX (24 Februari 2013)

Perlahan melaju ke ruang mimpi. Sayup dan rindu, aku melaju. #tulisanJRX (24 Februari 2013)

Ini dunia SENI dunia yg indah karena misteri & teka-tekinya, bukan bisnis supermarket yg semua kontrak hitam diatas putihnya harus jelas. (24 Februari 2013)

Seorang pengecut tengil selalu menemukan cara membunuh karakter seseorang utk menutupi keterbelakangan mental dan keterbatasan ilmunya. (23Februari 2013)

Kekasih tanpa nama, dimalam tak berdetik ini, ia bermakna. #tulisanJRX (23 Februari 2013)

Mereka yg diatas ngurusin kekuasaan & partai besarnya, yg dibawah hanya menatap dgn mata sayup meminta nafas kehidupan. Ini lho Negeri kita! (22 Februari 2013)

Sematkan bunga pada mesin & penguasa setelah mereka tiada. Paling tidak, ada yg indah & mewangi tentang mereka. Dari kita. (22 Februari 2013)

Saya tidak punya banyak hormat utk mereka yg gemar memakai kata 'lebay' dalam kesehariannya. Ia terdengar sangat gaul. #tulisanJRX (22 Februari 2013)

Yang saya tahu Islam (dan semua agama lain) itu mengajarkan kesejukan & mengasihi semua umat manusia dan Gus Dur adalah pahlawan saya. (21 Februari 2013)

Kamu adalah segenggam petaka yang selalu ku rindukan. #tulisanJRX (21 Februari 2013)

Warnai takdirmu dengan kuas-kuas pengetahuan. #tulisanJRX (21 Februari 2013)

Jika anda melihat tato & drugs itu sama, mungkin anda menilainya dari aspek agama, dan saya bisa memakluminya. #tulisanJRX (20 Februari2013)

Walau negara berantakan, tapi romansa & cinta dalam diri kita masing-masing tak akan pernah padam. #tulisanJRX (20 Februari 2013)

Jika cinta bisa teriak, maka angkasa tak cukup luas tuk bendung gema nya. #tulisanJRX (19 Februari 2013)

Mari kita bunuh konsep-konsep yang ingin terlihat sempurna di mata orang lain. #tulisanJRX (19 Februari 2013)

Kamu tidak sedang menjadi pahlawan saat mencoba melawan kekuatan yg lebih besar: kamu hanya sedang bertahan hidup.(18 Februari 2013)

"Ketika mesin mengambil alih dunia, matilah peradaban". 'Mesin' itu maksudnya ketika kita (manusia) berpikir spt robot; tanpa hati.(18 Februari 2013)

Lebih baik main lipsync daripada harus main dibawah salah satu bendera partai politik. #tulisanJRX (17 Februari 2013)

Ketika terbangun esok, semoga saja malaikat masih memegangi pundakmu. #tulisanJRX (17 Februari 2013)

Keeping a friend's secret is the most quiet way to appreciate your friendship. #tulisanJRX (17 Februari 2013)

Rampaslah pagi, ia milikmu. Dan katakan pada malam, gelapnya tak kan berarti. Ia sudah mati. #tulisanJRX (16 Februari 2013)

Dendam adalah penjara. Cinta adalah anugrah. Kamu adalah anugrah yang terpenjara. #tulisanJRX (16 Februari 2013)

Diantara kita & perubahan, ada sebuah tembok bernama 'ketakpedulian'. Dan tembok itu hanya bisa runtuh jika kita bersama-sama mendobraknya. (16 Februari 2013)

Ketika kita menyampaikan sesuatu dengan musik, itu tidak terdenger seperti seorang guru yg berbicara di depan kelas. (15 Februari 2013)

Ingin mengkremasi negara ini dgn api cinta, lalu abu nya dijadikan tinta tuk sebuah fiksi agung 'Tuhan Hanya Ada di Indonesia'. (15 Februari 2013)

Begitu banyak cinta di dada, begitu banyak api yang membakarnya. #tulisanJRX (15 Februari 2013)

Menyatulah dengan alam, coba selami cara alam bergerak & bereaksi, sayangi ia. Setelah itu baru namakan dirimu manusia. (14 Februari 2013)

Meski dunia remukan hatimu, mawar itu tak pernah lepas dari genggamanmu. Satu cinta untuk dunia yang keji. #tulisanJRX (14 Februari 2013)

Makan itu TV & jadikan 'kecenderungan umum' sbg bahan lelucon terbaikmu. Kamu pikir itu lucu karena semua melakukannya ? Wow, Jenius! (14 Februari 2013)

Setiap genre musik punya kharismanya sendiri, selama ia tak berpandu pada grafik popularitas & matematika belaka. #tulisanJRX (13 Februari 2013)

Dan kita berteduh dibawah mimpi besar, jika cinta itu ada untuk semua manusia. #tulisanJRX (13 Februari 2013)

Generasi kita dijejali mall, diracuni infotainment, sinetron & hiburan-hiburan plastik nihil pesan. Menjadi palsu adalah 'cool'. (13 Februari 2013)

Buat kamu yg berpikir musisi itu tugasnya cuma bermusik saja, selamat datang di dunia tanpa perubahan & tinggallah disana selama mungkin. (12 Februari 2013)

Kendarai sepi, rajai mimpi. Selamat tidur raja & ratu malam, pemikir besar dan pengubah dunia. Simpan api mu utk esok yg lebih besar. (12 Februari 2013)

Kamilah kutukan peradaban, kamilah suara yang terlupakan, kamilah bayang sempurna yang tak pernah kau temukan. #tulisanJRX (12 Februari 2013)

Berhenti berharap, gunakan setiap inchi anugrah Tuhan utk melawan dan menciptakan perubahan. Dari sekarang. #tulisanJRX (11 Februari 2013)

Jemari lentikmu anggun mengokang laras puisi yang muntahkan ribuan makna. #tulisanJRX (11 Februari 2013)

Opini yang dibangun berdasar prasangka tanpa fakta adalah awal dari berakhirnya sebuah kebenaran. #tulisanJRX (11 Februari 2013)

Lirik2 baru SID kurang punk? Tempatkan dulu definisi 'cinta' mu di atas persepsi umum. Bukan ttg kelamin, ini ttg kekuatan yg lebih agung. (11 Februaari 2013)

Uang bisa membeli popularitas, namun tidak bisa membeli rasa hormat; Ia perlu lebih lama dari uang, sensasi & rupa sempurna. #tulisanJRX (10 Februari 2013)

Jejak dendam perih meraksasa di angkasa, akan cinta yang besar dan terhalang durjana. #tulisanJRX (10 Februari 2013)

Selamat ulang tahun perompak puitis @JRX_SID & Semoga karena puisimu, jutaan mawar merah di angkasa sana, akan mewangi di tanah ini :) (9 Februari 2013)

Lebih baik bergaya ol skool daripada bergaya ol ga. #tulisanJRX (9 Februari 2013)

Ketika Chairil Anwar bangkit kembali, kemudian mendengar kata-kata "alay, lebay, atau sejenisnya" Ia akan meninggal kembali. #tulisanJRX (9 Februari 2013)

Betapa bosannya kita dgn arus lama, dgn culture mainstream di Indonesia yg musiknya itu2 saja, seolah-olah di Indonesia itu tak ada pilihan. (8 Februari 2013)

Laras-laras dingin penyangga pagi. Di antara angkasa & kota mati, kita terbangun oleh riuh nya pasar senjata. #tulisanJRX (8 Februari 2013)

Sudah saatnya tiran itu runtuh, demikian juga dogma-dogma usang nya yg mendewakan uang. #tulisanJRX (8 Februari 2013)

Singkat cerita dr lagu The Day's Of a Father; Penyesalan seorang Ayah yg terpaksa jauh dari anak, karena di penjara, karena kesalahannya.(7 Februari 2013)

Tanpa lentera ku kejar malam hanya untuk tersesat di dalam hatimu. #tulisanJRX (7 Fberuari 2013)

Kami adalah kutukan peradaban, bergerak serentak tanpa seragam, tak pernah henti berkarat. #tulisanJRX (7 Februari 2013)

Kalau dipikir-pikir hidup ini sebenarnya simpel. Makanya jangan dipikirin, biar ribet dan seru. #tulisanJRX (6 Februari 2013)

Dan suatu saat nanti ia berkata "Aku jatuh cinta untuk melawan dunia". #tulisanJRX (6 Februari 2013)

outSIDers & Lady Rose bagi kami itu: Motivasi, Alasan & Bensin. #tulisanJRX (6 Fberuari 2013)

Cahaya kehidupan itu kadang begitu terik, menyilaukan mata hati & pikiran. #tulisanJRX (5 Fenruari 2013)

Menarik jangkar, arungi badai di samudra mimpi. Semoga pilu mu temukan dermaga. #tulisanJRX (5 Februari 2013)

Hidup ini perang. Berhenti berpikir bagai serdadu dan mulai berpikir bagai panglima. #tulisanJRX (5 Februari 2013)

Teriaklah kepada terik jika panas nya hidupkan lagi jiwa mu yang lama mati. #tulisanJRX (4 Fberuari 2013)

Malam bertaring, menerjang hingga ke tulang, sakit ini kekal ketika surga dirajah bencana. #tulisanJRX (4 Februari 2013)

Di dunia maya, kebencian cepat menular. #tulisanJRX (4 Fberuari 2013)

Tegak menantang dan tak pernah berhenti, suarakan kejujuran hati yang berani. #tulisanJRX (4 Fberuari 2013)

Kita percaya keberagaman dan toleransi harus dimenangkan. #tulisanJRX (4 Februari 2013)

Tirai malam hiasi serambi seribu puspa, kayuh rindu ini agar terdampar di hati nya. #tulisanJRX (3 Februari 2013)

Dan setiap badai kan miliki nama mu cinta, dan setiap langit kan hujani dusta mu cinta. #tulisanJRX (3 Februari 2013)

Di Indonesia & negara2 lain hari ini, Rock N Roll mnjadi sbatas label utk trlihat 'keren'. Ia ada utk tdk melawan apa2, sebatas hiburan saja (3 Februari 2013)

Setiap manusia berpotensi menjadi seorang anarkis. Punk sendiri memiliki arti yg luas. Punk tidak harus berideologi garis keras. (2 Februari 2013)

Jejak rindumu memukul mundur ruang & waktu, dan ketika jelita adalah gerhana, kau sandarkan mimpi pada belati. #tulisanJRX (2 Februari 2013)

No matter how bad ass u are, you'll eventually get knocked out by women. #tulisanJRX (2 Februari 2013)

Di zaman sekarang semua orang bisa terlihat Punk atau apapun itu, tapi esensi nya mungkin mereka gak dapet. #tulisanJRX (1 Februari 2013)

Kita hidup di Bumi ini tidak harus menjadi atau merasa paling bermoral, paling iman, paling suci. Semua manusia itu sama. #tulisanJRX (1 Februari 2013)

Ketidaksempurnaan membuat ia sempurna. Kekurangan membuat ia berkecukupan. Hanya kesetiaan yang akan membunuhnya. #tulisanJRX (31 Januari 2013)

Tak ada yang memiliki malam sepekat ini selain dirimu. Bersabarlah. Cahaya itu ada. #tulisanJRX (31 Januari 2013)

Tidak perlu kaya untuk bisa lebih baik. #tulisanJRX (31 Januari 2013)

"Mesin harus diredam, Alam harus menang". #tulisanJRX (30 Januari 2013)

Johnny Cash bisa di katakan seperti "Tuhan" & Mike Ness seperti figur seorang Ayah. #tulisanJRX (30 Januari 2013)

Punkrock is about doing what u love no matter what the fuck people says. #tulisanJRX (30 Januari 2013)

Semerbak rindu kuasai udara panas ini, senja pun ikut berdebar menanti berita mu tentang perang dan cinta. #tulisanJRX (30 Januari 2013)

Siapa saja bisa terdengar hebat di maya. #tulisanJRX (29 Januari 2013)

Kita tidak mengklaim kebenaran, kita hanya meminta kesetaraan. #tulisanJRX (29 Januari 2013)

Kami menolak kalau masyarakat bertattoo itu kelas 2. #tulisanJRX (28 Januari 2013)

Petiklah bulan, jadikan ia cahaya sahaja di malam laknat para pendosa. Sepi ini tanpa nama, dingin namun bermakna. #tulisanJRX (28 Januari 2013)

Saatnya merajut sisa hari tuk temukan cahaya di setangkai bulan. #tulisanJRX (28 Januari 2013)

Buai angin senja ingatkan ia akan air mata yang mengering dan dendam meraksasa. #tulisanJRX (28 Januari 2013)

"Engkau diam, penuh dendam, tersudut tak terdengar. Dalam perih, angkat wajah walaupun tak bermahkota" #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Hati mu besar, tapi tak sebesar obsesi mu tuk masuk surga. Kasihan. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

"Berbekal bensin kita lewati jalanan, lalu temukan cinta di sisi gelap kehidupan, aku bersamamu kawan" #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Semoga terik siang ini keringkan sisa-sisa darah pertempuran hatimu. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Hidup Ini kadang dingin dan tak mau menunggu meski kita lelah mengejar nya. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Perang, perdamaian, kehancuran, kedigjayaan. Apa penyebab semua itu? Jika dirangkum, semua esensi nya bermuara di Cinta. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

"Hingga menghitam semesta. Ku adalah cinta, ku adalah sakit, ku adalah dendam, ku adalah kasih" #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Api kecil ini terbuat dari mimpi-mimpi yang sudah lama mati. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Sayap ini beku. Tapi hati ini tidak. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

"Ini dunia, bukan surga, kamu tak harus terlihat sempurna" ~ Donal Bebek. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

"Lebih mudah menarik pelatuk daripada memetik gitar, lebih mudah menghancurkan daripada menciptakan" #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Jangan biarkan mimpimu tergeletak tak bertuan. Rampas menara itu. Pijarkan cahayamu. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Bersayapkan gulana, pada matahari ku bersujud dan temukan gerhana. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Kadang ku hanya ingin menatap matamu, hanya itu bagian darimu yang tak bisa bohong. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Konsep kebebasan yg fanatik adalah ketika kebebasan itu malah menekan/merampas hak hidup orang lain. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Saya tdk terima kalau Indonesia dijadikan zona perang salib oleh fanatik2 delusional yg terobsesi jd Tuhan & masuk surga spt anda. #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Silakan jika anda ingin berperang, tapi jgn di negri ini. negri ini tdk butuh perang! negeri ini butuh kemakmuran dan kedamaian! #tulisanJRX (27 Januari 2013)

Jika anda setuju Indonesia di seragamkan, tempatkan nama saya di daftar musuh anda! #tulisanJRX (27 Januari 2013)



  • Mulut bisa berkata apa saja tapi hati selalu punya cara sendiri tuk rasakan & sampaikan kebenaran.
  • Delete siapapun kontak kamu yg sering Broadcast Message perihal kerusuhan antar ras. Mereka hanya ingin terlihat peduli, dgn cara2 sinetron.
  • Yang suka bola. Coba energi yg kalian limpahkan utk bola itu sebagian kalian limpahkan juga utk alam. Pasti keren jadinya :)
  • Satu balada dari baja untuk hati rapuhnya yg begitu cantik. Siang ini milikmu duhai peretak hati :))
  • Cinta rockabilly karena ia tak pernah benar-benar mainstream. Selalu underrated. Sisi 'cult' nya terjaga. Beda dgn britpop :)
  • Wayfarer, pompadour & traditional tattoos adalah beberapa elemen rockabily yg kini di 'klaim' oleh para hipster.
  • Selamat merayakan hari raya ilmu pengetahuan. Tanpa laksana, ilmu pengetahuan adalah hampa :)
  • Semua omong kosong.Dan perbuatan pengecutmu.Kan membuatmu menghilang
  • Di barat, banyak model/actress bersuamikan musisi. Di sini, musisi kalah dengan pengusaha & anak pejabat :)
  • Di Indonesia, musik yg bagus itu cuma bisa buat beli martabak. Kalau mau beli berlian ya harus nipu orang atau babat hutan. #fact
  • Kita hidup di negara berkembang, beda dgn AS/U.K. Disana, ignoransi bisa terlihat keren. Disini, ignoransi akan mengubur kita hidup-hidup.
  • Tapi, jika goal hidupmu hanya utk menyenangkan diri dan keluargamu, twit-twit saya sebelumnya ga akan relevan di pemikiranmu.
  • Pasangan yg jarang ada di Indonesia: Aktivis & Selebriti. Yang satu melawan dunia, satunya lagi menghibur dunia.
  • Jadi, mending jadi orang yg lurus2 aja, ga usah sok lawan ini-itu. Nanti cepat mati. Main aman, banyak temen, disukai semua orang. Hore!
  • Jadi musisi saja sudah ga secure di mata perempuan, apalagi musisi yg melakukan perlawanan (banyak musuh). Lupakan saja. Mari jd pengusaha!
  • Sialan, gara-gara lihat infotanment jadi mengomentari hal-hal ga penting. Moral of the story: jangan nonton infotainment!
  • Sbg calon ibu, perempuan punya naluri utk cari 'aman' (karir, hati, masa depan). Kamu makin rebel, mereka makin menjauh. #mendadak
  • Mereka yg membunuhi PKI rata-rata gak merasa bersalah karena merasa dibenarkan pemerintah & agama. Hebatnya propaganda politik orba.
  • Langkahku kan menginjakmu. Habisi tawamu cumbui pacarmu
  • Hembus angin yang terasa panas keringat menetes di dada. Tiada henti kau bekerja keras berjuang demi cinta.
  • Hatimu menyala, sayapmu terkepak, siap terjang dunia yang tak menginginkanmu. Kekasih, jangan pernah menyerah.
  • Kupetik bunga di taman dosa hanya untuk mati bersamamu wahai peretak hati...
  • Saatnya tersesat di rimba asmara bersama ribuan puisi dari dalam penjara..
  • Meski dunia remukkan hatimu, mawar itu tak pernah lepas dari genggamanmu. Satu cinta untuk dunia yang keji.
  • Terseret arus cinta di tengah lautan dendam. Akulah nahkoda kapal yang karam.
  • Jika anda diserang org tak d kenal dan waktu itu anda pakai baju outsiders, langsung kalian ambil kunci pas yg melekat d baju anda, :D
  • Ditengah deru plastik & materi, hanya pemberontak yang bisa keluar hidup-hidup dari tahun ini.
  • Selagi penguasa menitipkan nyali pada preman, dia tidak akan mampu mengubah dunia ke arah positive.
  • Kamu adalah perajut kebenaran yang hidup dalam ruang bising tak bertuan.
  • Lakon senja habis sudah, saatnya menjilat malam yg kan benderang oleh api rindu dan cahaya raja semesta.
  • “Tato itu bakal saya bawa sampai mati. Jadi, harus punya makna yang dalam,” 
  • Tadi pagi sedikit surreal, renang bersama raja Puri Kesiman dan Komandan Kodim Badung sambil diskusi ttg reklamasi teluk Benoa.
  • Jika kalian masih menyimpulkan sesuatu dari apa yg 'terlihat' saja (contoh: si A lebih baik sifatnya dibanding si B karena si A lebih banyak senyum) maka kalian adalah individu yg sangat mudah ditipu. Apakah saya ingin memiliki fanbase yg mudah ditipu? Kalau saya anggota parpol/pejabat, tentu saya akan jawab IYA. Sayangnya saya hanya mas-mas ganteng yg tak berhenti berhenti menguji nalar, kecerdasan dan kesabaran kalian. Kalau kalian tidak tahan, silakan hengkang dari page ini. Gampang kan?
  • Terlalu sering bergaul dgn kaum mapan bisa menumpulkan nurani & nyali seorang seniman. Sudah banyak buktinya. Menyedihkan. Awal mula jadi seniman jiwanya rebel, mengidamkan perubahan dan muak akan gaya hidup palsu a la kaum mapan. Setelah mulai terkenal dan karya seninya menghasilkan, ia pun mulai bergaul dgn kaum mapan agar terlihat 'naik kelas'. Tanpa ia sadari gaya hdupnya berubah dan lama-lama... akhirnya ia menjadi bagian dari "mereka" - orang-orang yg idealismenya berseberangan dengan apa yg sejak awal ia perjuangkan. Modal utama menjadi seniman itu bukan teman-teman mapan maupun status sosial yg tinggi, tapi nurani & nyali. Nurani utk berkarya dgn jujur, dan nyali yg dibutuhkan saat karyanya membuatnya dimusuhi/dijauhi. Bagaimana seorang seniman bisa tetap bernurani/bernyali jika setiap hari otaknya dijejali cara-cara menikmati hidup dengan "aman, nyaman serta menghasilkan" oleh kaum-kaum mapan tersebut?
  • Punya Gubernur pembohong dan Presiden pengecut itu enak. Kita ga perlu susah-susah belajar untuk jadi penjahat yg sukses.

  • Anak muda didesain jadi penyembah uang, setelah berhasil jadi penyembah uang, otomatis takutnya cuma sama uang. Simpel sekali.
  • Bumi sedih, ia telah di hianati oleh kekasihnya .
    Lalu, sampai kapan bumi bersabar?
  • Semoga Ibu pertiwi tetap dengan ikhlas menjaga kita u/ tetap tinggal di rengkuhannya. Manusia rakus tidak ada habisnya, semoga masuk neraka.
  • Muak dengan baliho di perempatan jalan, muka2 asing minta belas kasihan untuk di pilih. Uang buat baliho bisa untuk di santunkan.
  • Aku adalah baja yang dipenuhi puisi cinta. Lelah, leburlah aku jadi belati. Akhiri puisi ini tepat di nadi nya. #tulisanJRX
  • Saya kurang menghormati anak gaul bergaya vintage yg lebih memilih DJ di club elite ketimbang nonton band di bar kecil.
  • hatimu besar, tapi tak sebesar obsesimu untuk masuk surga.
    kasihan..!!
  • Saya melihat kebenaran melalui teleskop palsu.
    Dan...
    Iya, keberanaran terlihat indah.
    ~Jrx
  • Saya rasa ini bukan tentang bentuk fisik dll, tapi ttg bagaimana kamu mencoba menjadi lelaki yg sehat/kuat. Itu sexy dimata hawa.

  • makin cengengnya musik d negeri ini. trbukti karena makin lemahnya pemikiran masyarakat tentang alam d negeri ini. x)


"Jadilah seorang counter-culture with a big heart, yang bertanggung jawab, respect terhadap keluarga, lingkungan dan bumi pertiwi" - mungkin inilah kata kata yang harus direnungkan dari diri anda sendiri dan buatlah diri anda menghakimi diri anda sendiri.





10 comments:

  1. saya ingin minta ijin kepada om jerinx untuk pinjam kata-kata beliau, untuk saya jadiin ending tulisan saya mengenai air sebagai anugrah atau bencana.. kata-kata yang ini lho..
    Menyatulah dengan alam, coba selami cara alam bergerak & bereaksi, sayangi ia. Setelah itu baru namakan dirimu manusia. (14 Februari 2013)
    mohon ijinnya ya.. thank's

    ReplyDelete
  2. Cuman 1 di Indonesia,,,jrx keren romantis

    ReplyDelete
  3. Ngga bosen baca sampek sekarang..

    ReplyDelete